Senin, 16 April 2012

Artikel 16 - Penjelasan Satelit dan Parabola yang Berkaitan dengan TV


Satelit
                Satelit merupakan suatu benda/ alat yang mampu mengorbit benda lain dgn periode revolusi & pada rotasi tertentu. Terdapat 2 jenis satelit, yaitu : satelit buatan & satelit alam.

Parabola
                Parabola merupakan suatu antenna berdaya dengan jangkauan tinggi yg dapat digunakan untuk komunikasi televise, radio dan data, dapat juga untuk radiolocation (Radar). Bagian UHF & SHF dari spectrum gelombang elektromagnetik. Pada panjang suatu gelombang energy (radio) elektromagnetik yg sangat relatif pendek pada frekuensi ini dapat menyebabkan ukuran yg digunakan utk antenna parabola sampai saat ini masih dalam ukuran yg masuk akal dlm rangka tingginya suatu respons kerja yg diinginkan, baik itu untuk menerima maupun memancarkan sinyal.
                Antena parabola bentuknya seperti sebuah piringan. Dapat digunakan utk mentransmisikan berbagai macam data, seperti sinyal radio, televisi dan telepon, serta berbagai macam data yg lain yg dapat ditransmisikan melalui sebuah gelombang. Dalam fungsi antena parabola itu sendiri yaitu sebagai suatu alat untuk dapat menerima siaran televisi satelit.


Tidak ada komentar:

Posting Komentar