Senin, 16 April 2012

Artikel 4 - Perkembangan TV


Berikut ini merupakan sejarah perkembangan adanya sebuah Televisi :

1876 : Seorang George Carey telah menciptakan selenium camera,  yang mampu menggambarkan agar seseorang dpt melihat listrik.
1881 : Terdapat suatu ide dari penggunaan scanning utk mampu mengirim gambar dimasukkan utk sebenarnya dalam penggunaan yang cukup praktis pada pantelegraph.
1884 : Mahasiswa berasal dari German yang  bernama Paul Gottlieb Nipkow mematenkan yg pertama kali elektromaagnetik system pada suatu televisi yg mampu bekerja dgn pemindaian disk.
1897 : Seorang Karl Ferdinand Braun telah menciptakan sebuah CRT dgn layar yg mampu berpendar jika seandainya terkena sinar. Maka inilah awal dasar dari sejarah TV layar yang berbasis tabung.
1900 : Sejarah dalam penggunaan nama televisi yang baru pertama kali ditemukan pd tahun ini. Constatin Perskyl yg telah menyebutkan tele yg berarti jauh dan vision yg berarti tampak. Maka dikenal dengan istilah Television.
1907 : 2 orang yang bernama Campbell Swinton & Boris Rosing telah melakukan percobaan terpisah menggunakan suatu sinar katoda untuk bisa mengirim gambar.
1925 : John Logie Baird berasal dari Skotlandia telah menunjukkan transmisi gambar bayangan berwarna hitam bergerak di London. Dan telah menemukan system videorecording utk yg pertama kalinya.
1927 : Pengembangan televisi yang modern pertama kali ditemukan oleh Philo T Fransworth, yaitu seorang ilmuan yang berasal dari Utah Amerika Serikat.
1929 : Seseorang yang bernama Vladimir Zworykin berasal dari Rusia telah menyempurnakan perkembangan tabung katoda & menamakannya dgn kinescope.
1940 : Awal suatu perkembangan televisi berwarna pertama oleh Peter Goldmark.
1956 : Penemuan remote televisi oleh Eugene Polley  & Robert Adler.
1975 : Perancangan layar plasma berwarna oleh seorang ilmuan dari Universitas Illionis yang bernama Larry Weber.
1979 : Penciptaan OLED (Organic Light Emitting diode) oleh perusahaan Kodak.
1981 : Pendemonstrasian sejarah yg baru yaitu suatu teknologi HDTV oleh stasiun TV di Negara Jepang, yaitu NHK.
1995 : Larry Weber telah berhasil menyelesaikan suatu proyek layar plasma yg lebih cemerlang & stabil.
2000 : tahun ini dan tahun ke atas berikutnya, merupakan perkembangan produk LCD, Plasma bahkan suatu CRT. Kemudian menyusul berkembangnya sejarah televisi digital.

Berikut tahap – tahap, tahun demi tahun perkembangan Televisi…….. Kita seharusnya berterima kasih besar kepada para ilmuan atau penemu yg sudah bersusah payah menciptakan suatu teknologi tersebut……… hingga sampai saat ini kita bisa merasakan fasilitasnya….
J

Tidak ada komentar:

Posting Komentar