Kamis, 01 Maret 2012

Macam-macam Stasiun TV

Macam-macam Stasiun TV

- TV Broadcast

Pada bagian penyiaran Broadcasting yaitu ujung produksi materi siaran pada program acara-acara televisi, iklan, dsb. Dalam MCR dapat menjadikan pusat kegiatan penyiaran, yang meliputi pengoperasian pada peralatan siaran TV & hal-hal lain yang bersifat non-teknis seperti contoh pengaturan waktu tayang. Pada beberapa stasiun televisi mampu menempatkan bagian suatu penyiaran menjadi 1 departmen sendiri yg biasa dikenal dengan istilah Department On Air Broadcast. Departmen ini terdapat suatu bag. Teknis (seperti Master Control & Video Tape Recording (VTR) On Air). Pada bag. Non-Teknis (seperti traffic log dan presentasi). Pada seluruh materi siaran maka akan melalui sebuah MCR lalu menuju perangkat uplink utk ditransmisikan dengan satelit kemudian ke stasiun relay.

- TV Kabel

TV Kabel merupakan system pada penyiaran televisi melalui isyarat frekuensi radio yg mentransmisikan melalui serat optic yg tetap atau kabel coaxial, bukan melalui udara seperti pada siaran TV biasa yg harus ditangkap oleh antenna. Selain itu, acara radio FM, telepon dan internet juga dpt disampaikan melalui kabel tersebut.
Dalam system ini banyak sekali dijumpai di Asia Timur, Australia, Amerika Selatan, Amerika Utara dan Timur Tengah. Pada televisi kabel ini kurang berkembang di Afrika, dikarenakan kepadatan penduduk yg sangat rendah pada berbagai daerah. Seperti contoh radio, frekuensi yg berbeda dapat digunakan utk mampu menyebarkan banyak saluran melalui satu 1 kabel.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar